Minggu, 23 Oktober 2011

Lelaki yang ku sayang (Yusuf Maulana)

pukul 00.05 tepat tanggal 1 mei 2000

mama melahirkan anak kedua yang berarti adik pertamaku.

yusuf maulana
yaa, itu nama yang diberikan untuk adik lelaki semata wayang ku :)
00.05, dia masih menangis dan membangunkanku. tapii, aku tidak memberanikan diriku untuk melihatnya karna aku merasa kasihan pada mamaku yang masih kesakitan setelah melahirkan.

tapii, jam 03.00 papa membangunkanku dan menyuruhku menemani adik mungilkuu.
waaah senangnyaaaa. ingin rasa'a segera ku cium dan ku gendong. tapii mama belum memberi ijin untuk melakukan itu.

keesokan pagi'a smua tetangga datang ke rumah untuk menengok si bayi kecil yang ada di rumahkuu. rasanyaa senang, ada banyak kado untuk adik kecilkuu. hehe

hmp. waktu berjalan sampai waktu dimana adiku mulai tumbuh. si kecilku di asuh pleh seorang pengasuh bayi.
mungkin karna si pengasuh lebih banyak waktu bersama adikku, sampai dia lebih senang bermain bersama sang pengasuh.

hufht, akuu dicuekiiin.

ketika umur dua tahun. aku dan keluarga berniat untuk mengadakan pesta ulang tahun untuk adikku.
waaaah, kue'a besar dan enaaak. kado-kado pun menumpuuk. dalam fikirku, pasti adikku sangat senang.

waktu terus berjalan, adiku pun terus tumbuh jadi anak laki-laki yang pintar dan tampan.
adikku juga termasuk lebih dekat dengan ayahku, sampai ketika adiku masuk taman kanak-kanak ayahku selalu mengantar jemput adiku.

hmmp. entah apoa yang adikku rasakan saat ayah pergi.
mungkin dia pun merasakan luka yag dalam, bahkan jauh lebih sedih dibanding aku.
karna adiku baru sebentar merasakan kehangatan kasih sayang papa.
masih teringat jelas, saat papa sakit parah. adikku yang selalu menanyakan papa mau makan apa ato sekedar mengambilkan segelas air.

tapii, semenjak kepergian papa, yusuf banyak berubah.
nakal, banyak membantah dan susah dinasehati.
apa ini dampak karna kepergian papa.?

sering aku melihat mama menangis karna kelakuan yusuf, aku pun bingung harus menempuh jaklan seperti apa untuk mendidik yusuf.
doaku, aku hanya ingin lelaki kecilku kelak akan tumbuh jadi lelaki sholeh yang bisa membahagiakan mama dan papa di alam sana.

rabb, jaga dan sayangi yusuf.
tuntunlah dia. jangan sampai keluar dari batas ajaranMU.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar